Cara Merias Wajah

Cara Merias Wajah. Merias, memoles wajah serta berdandan seakan sudah menjadi bagian dari kehidupan seputar dunia wanita. Karena wanita ditakdirkan untuk harus selalu tampil cantik dan rapi. Untuk itulah sudah seharusnya setiap wanita harus mengerti dalam urusan poles memoles wajah. 
Tujuan merias wajah adalah untuk mempercantik dan memperindah penampilan, bukan sebaliknya. Sayangnya untuk sebagian wanita terkadang riasan wajah justru menjadikan seperti orang lain, karena cara meriasnya yang salah, terlalu berlebihan, sehingga tidak sesuai dengan karakter pribadinya. Sedangkan sebagiannya lagi, penampilannya tampak wajar dan natural, karena cara memoles wajah sudah sesuai dengan karakternya. Dan yang lebih penting lagi, bisa menonjolkan kelebihan wajahnya tanpa polesan yang berlebihan. Kunci utama dari kesempurnaan riasan adalah menampilkan kesegaran wajah, tidak terlalu berlebihan dan yang paling penting adalah jadilah diri sendiri. Berikut beberapa langkah cara merias wajah yang benar :

BEDAK
Yang menjadi dasar dari keutuhan dalam berias adalah pemakaian alas bedak dan bedak. Sebaiknya diawali dengan membersihkan wajah terlebih dahulu dan kemudian dilanjutkan dengan memakai pelembab. Pemilihan serta pemakaian alas bedak yang baik adalah sesuai dengan warna kulit dan sealami mungkin. Bila alas bedak terlalu gelap, maka wajah akan kelihatan lebih tua. Jangan menggunakan alas bedak untuk menutupi lubang atau noda hitam pada kulit wajah, karena akan kelihatan lebih buruk dan tidak pada proporsinya. Perhatikan bila alas bedak maupun bedak sudah mulai pudar, maka hapus dengan spons karet, kemudian alasi lagi setipis mungkin.

PIPI  
Fungsi perona pipi adalah untuk memberikan kesan segar pada wajah. Bubuhkan tipis-tipis, karena bila membubuhkan perona terlalu berlebihan, akan membuat wajah terkesan kaku dan menor dan akan terlihat seperti topeng. Akan tetapi bila hal ini sudah terlanjut terjadi (penebalan) itu dapat dikurangi atau dihilangkan dengan cara dihapus memakai kertas tisu hingga warnanya pudar, kemudian gunakan spons bedak untuk menyempurnakannya kembali.
   
MATA
Bubuhkan eyeliner secara tipis. Jika ternyata berlebih, ambilah kapas bertangkai yang telah diolesi pembersih, usapkan pada bagian yang berlebih itu dan ulangi beberapa kali hingga menjadi tipis. Karena pemakaian eyeliner yang terlalu berlebihan akan membuat mata tampak mengecil. Bagi yang kurang atau belum terbiasa memakai eyeliner, tentunya akan berakibat seperti coreng-mencoreng. Untuk menghilangkannya dapat dibersihkan dengan bedak transparan. Sedangkan untuk melentikkan bulu mata, pakailah maskara. Jika maskara bergumpal pada saat pemakaian, atasi dengan sikat alis yang telah diolesi dengan jeli sebelumnya.

BIBIR
Bingkailah bibir sebelumnya dengan memakai pinsil bibir tepat pada garisnya. Pinsil bibir juga dapat dipakai untuk memenuhi bagian yang belum terisi. Gunakan tisu agar bibir tidak terlalu mengkilap.
    
RAMBUT
Dalam penataan rambut kadang diperlukan pemakaian hairspray agar tatanan menjadi lebih kuat. Yang perlu diingat, bila hairspray kebanyakan, apalagi jarak penyemprotan terlalu dekat dengan rambut, maka akan membuat rambut kaku dan lengket. Atasi dengan menggunakan sisir bergigi jarang hingga gumpalan-gumpalannya hilang. Sisir dan tatalah kembali rambut sesuai dengan keinginan Anda.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...