Tips Merawat Daerah Kewanitaan ( Miss V )

Tips merawat daerah kewanitaan ( miss v ), merupakan pembahasan yang sangat penting dalam seputar dunia wanita. Miss v mempunyai mekanisme pembersihan sendiri dengan mengandalikan koloni bakteri normal yang menjaga keseimbangan mikroorganisme di dalam dan sekitarnya, keseimbangan dapat terganggu apabila pemiliknya jorok, misalnya penggunaan celana dalam yang terlalu ketat atau basah dapat mengganggu keseimbangan itu. Dalam keadaan tertentu perawatan miss v tidak cukup hanya pembersihan bagian luar saja, bagian dalam pun perlu di bersihkan.

Beberapa cara yang biasa dilakukan dalam merawat daerah kewanitaan :
  • Dengan cairan pembersih, cairan pembersih khusus di gunakan dengan cara disemprotkan ke dalam miss v. Berisi bahan aktif yang mampu melumpuhkan bakteri, kuman serta jamur. Cairan ini bisa di gunakan dalam beberapa menit. Penggunaan cairan pembersih harus dalam pengawasan dokter.
  • Sinar laser, laser di perlukan karena penggunaan obat pembunuh kuman di miss v biasanya membutuhkan waktu lama, apalagi jika terjadi resistensi obat. Laser yang di gunakan biasanya jenis level rendah atau low level therapy. Formulasi dari sinar infra merah dan ultraviolet ini mampu membersihkan bakteri, jamur, dah virus dalam waktu relatif cepat.
  • Terapi ozon, berfungsi sebagai desinfektan yang bisa membunuh kuman penyebab penyakit, agar pengobatan lebih efektik biasanya terapi  ini di kombinasikan dengan obat obatan. Namun ozon tidak bisa  di gunakan untuk mengatasi penyakit seksual, terapi ini harus dilakukan oleh dokter yang ahli dalam bidang ini, jika tidak di gunakan secara tepat memasukan ozon ke organ kewanitaan hanya akan menyebabkan berkembangbiaknya bakteri yang malah merugikan miss v.
  • Penguapan hangat, dalam ritual perawatan tubuh secara tradisional penguapan hangat biasa di gunakan untuk miss v, meski demikian penguapan hangat jelas tidak efektif membunuh mikroorganisme. Penguapan ini menggunakan ramuan wewangian sehingga mengharumkan miss v selain menghangatkan, karena itu selayaknya cara ini dilakukan seperti kita menggunakan parfum badan.
  • Gurah miss v, gurah  miss v masih di ragukan efektivitasnya, apalagi jika di tangani bukan oleh ahlinya, tindakan ini bisa membuat mikroorganisme yang merugikan maupun yang normal akan mati dan hilang dari miss v, akibatnya miss v justru beresiko terganggu.
  • Spa miss v,  merupakan metode perawatan alat reproduksi wanita yang menggabungkan berbagai terapi kuno. Ada teknik pengasapan atau penguapan, teknik pijat akupresur pada seluruh tubuh dan terutama miss v, ada juga meditasi gerak atau semacam kegel khusus untuk miss v.
  • Kuras miss v, merupakan pengontrolan dan pembersihan miss v sampai ke mulut serta rongga rahim, langkah ini menjadi tindakan awal agar jamur atau kuman tidak merembet ke dalam rongga rahim atau saluran telur yang dapat mengakibatkan kemandulan atau infeksi yang bisa memicu kanker.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...